Tuesday, March 11, 2008

Bila injil bertutur tentang yesus

1. Dilahirkan. Matius 1:1 “Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham”. Lukas 2:1-7 “Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria. Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri. Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Bagaimana mungkin Yesus mempunyai silsilah dan sekaligus menjadi Tuhan ?

2. Raja orang Yahudi. Matius 2:1-2 ”Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem. dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."

Tuhan adalah untuk seluruh umat manusia, bagaimana mungkin Tuhan untuk seluruh umat manusia itu ternyata adalah Raja untuk orang Yahudi saja?

3. Bayi. Matius 2:11 “Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur“. Lukas 2:16 “Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.“

Bagaimana mungkin Yesus yang disebut sebagai Tuhan adalah seorang bayi yang masih dalam buaian ibunya??

4. Dibaptis. Matius 3:13 “ Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya“. Markus 1:9 “ Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes“. Lukas 3:21 “ Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit“

Dibaptis artinya disucikan dari dosa, mungkinkah Yesus itu adalah Tuhan jika dia minta Yohanes untuk mensucikan dirinya?? Bagaimana mungkin Tuhan mempunyai dosa??

5. Anak Daud. Matius 9:27 Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud."

Bila Yesus adalah Tuhan, bagaimana mungkin Tuhan menjadi putra Daud? Bila Yesus adalah Tuhan, maka secara analogi Daud adalah bapaknya Tuhan ??

6. Dicobai Iblis. Matius 4:1 Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Markus 1:13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia. Lukas 4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.

Bisa dicobai iblis dan lapar adalah sifat-sifat kelemahan dari manusia, bagaimana mungkin Yesus disebut sebagai Tuhan bila dia mempunyai sifat tersebut?

7. Utusan Matius 10:40 Barang siapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Yohanes 17:25 Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Secara tegas Yesus sendiri mengakui bahwa dirinya DIUTUS oleh DIA yang ada di sorga…, nah jelas kan beda antara yang DIUTUS dan yang MENGUTUS? Bila Yesus adalah Tuhan, bagaimana mungkin Yesus mengutus dirinya sendiri??

8. Pengakuan Yesus. Matius 12:28 Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Lukas 11:20 Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

Yesus sendiri mengakui bahwa dia mengusir setan bukanlah dari kekuasaannya sendiri melainkan dengan kuasa Allah. Bila Yesus adalah Tuhan bagaimana mungkin dia tergantung kepada Tuhan (Allah)??

9. Anak Manusia. Matius 17:22, 18:11 Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia. (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)". Lukas 7:34, 19:10 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."

Yesus tidak menyebut dirinya sendiri sebagai Tuhan maupun Putra Tuhan, tetapi Yesus menyebut dirinya sendiri sebagai MANUSIA.

10. Yesus sang Nabi. Matius 21:11 Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

Secara tegas teks tersebut diatas menyatakan bahwa Yesus adalah seorang Nabi (utusan Allah), bukan Tuhan.


Source: Karina dive

1 comment:

Anonymous said...

:-)...selidiki diri loe n keyakinan loe sendiri...pastiin klo loe mati masuk surga...

gw tunggu di surga...

Jesus Love U